Minggu, 04 November 2012

Pura Uluwatu


Pura Uluwatu

Pura Uluwatu Bali yang memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin pulau Bali. Terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 m di atas permukaan laut. Lokasi berdirinya bangunan pura itu membuat wisatawan yang datang berkunjung tidak hanya bisa menikmati suasana yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah. Lokasi ini pula yang memunculkan nama Uluwatu dalam bahasa Sanskerta yang berarti puncak batu.

Pura Uluwatu – Obyek Wisata Di Bali Selatan

Berbeda dengan pemandangan di pura Tanah Lot, wisatawan yang berwisata ke pura ini akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India dengan ombaknya yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari obyek wisata di Bali ini.



 
Selain daya tarik tersebut, wisatawan juga dapat menyaksikan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu. Tari ini dimainkan oleh 50-100 orang penari. Penari kecak akan duduk melingkar dan memakai kain sarung berwarna hitam putih. Para penari umumnya laki-laki dan lakon yang diceritakan biasanya cerita Ramayana. Ciri khas tari kecak adalah suara cak,cak, cak yang diucapkan oleh penari penari laki-laki tersebut sambil bersahut-sahutan. Biasanya tarian ini dipentaskan pada pukul 18.00-19.00 WITA.

Mengenai lokasi pura Luhur Uluwatu tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Jarak yang ditempuh dari Bandara Ngurah Rai ke Uluwatu Bali, sekitar 30 menit ke arah selatan dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Wisatawan yang tidak membawa bekal makanan maupun minuman, tidak perlu khawatir, Sebab, di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Selain itu, wisatawan juga dapat menemukan banyak restoran yang menyajikan berbagai menu makanan atau minuman dengan harga yang bervariasi. Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin menginap, di sekitar lokasi wisata ini juga terdapat banyak penginapan dengan berbagai tipe. Mulai dari kelas melati, villa, hingga hotel berbintang. Liburan di Bali tentunya akan sangat menyenangkan jika berkunjung ke pura Uluwatu Bali.

Foto-Foto Galeri Pura Uluwatu Bali 

 







 
Jika anda menyukai wisata ke pura Uluwatu, mungkin lokasi wisata di Bali yang memiliki kesamaan dengan pura Uluwatu, dapat anda coba kunjungi. Seperti Taman Ayun Bali, Tirta Empul Bali, Kerta Gosa Bali. Kami telah memasukan jadwal wisata ke pura Uluwatu ke salah satu paket Bali tour murah, yaitu paket tour di Bali 5 hari, silakan anda klik link jika anda ingin mengetahui tentang paket tour murah yang kami tawarkan. Jika anda tidak mengingikan paket tour, anda dapat mengunakan jasa Bali sewa mobil murah kami, yang dapat anda sewa dengan supir atau tanpa supir. Jika anda ingin menyewa mobil mewah, anda dapat mengunakan jasa sewa alphard di Bali yang kami sediakan untuk anda.

Apabila anda membutuhkan petunjuk arah untuk menuju ke lokasi pura Uluwatu Bali, silakan gunakan peta di bawah dengan cara mengklik link di bawah peta yang bertuliskan “Lihat Peta Lebih Besar”.

1 komentar:

  1. Gan Salam Kenal,. Mau Numpang Share neh. Mau Menawarkan Rental Mobil Murah Di Bali Milik saya. Seandainya Agan Dan Pembaca Lainnya Di Web Ini Ke Bali dan Butuh Jasa Sewa Mobil Murah Dan Sopir Untuk Berwisata Di Bali Bisa Mengontak Saya Di AGP SEWA MOBIL MURAH DI KUTA LEGIAN SEMINYAK BALI Semoga Info Ini Membantu

    BalasHapus